Atasi Kekurangan Tenaga Guru Produktif Dengan Rekrut Guru Kontrak Featured

(Sekretaris Dikbud Maluku Mimi Hudjajani)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku gencar melakukan berbagai pembenahan, bukan hanya menyangkut kelengkapan komputer sekolah baik itu untuk jenjang SMA/SMK Sederajat dalam proses menuju UNBK 2019, namun kekurangan tenaga guru produktif SMK juga menjadi perhatian penuh dinas yang dipimpin Saleh Thio.

Kepada pers diruang kerjanya,  Jumat (16/11), Sekretaris Dikbud Maluku Mimi Hudjajani, mengakui bahwa dari hasil inventalisir ke 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, memang terjadi kekurangan tenaga guru produktif SMK dan untuk mengisi kekurangan tenaga guru produktif SMK tersebut, maka diminta agar satuan pendidikan atau sekolah dapat mengisinya dengan merekrut tenaga guru kontrak maupun guru honorer di Maluku, yang sudah berjalan dari tahun 2016 lalu tepatnya dibulan Juli. 

Lanjutnya, hal ini dilakukan agar para siswa disekolah kejuruan bisa menikmati proses pembelajaran dengan baik, karena siswa SMK harus terampil dan memiliki keahlian lebih untuk dapat bersaing didunia usaha maupun dunia industri. Untuk itu, diharapkan agar kepala sekolah kejuruan dapat memanfaatkan peluang emas ini sebaik-baiknya, hingga para tenaga guru produktif SMK bisa melaksanakan tugasnya sebagai seorang tenaga pendidik yang bertanggungjawab, walaupun mereka masih mengabdi sebagai guru kontrak ataupun guru honorer. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved