SMA Angkasa Laha Siap UNBK Featured

(Kepala Seksi Kurikulum SMA Dikbud Maluku Netty Badriah)

Kepala Seksi Kurikulum SMA Dikbud Maluku Netty Badriah, bersama pers, kemarin, berkesempatan mengunjungi SMA Angkasa Laha untuk melihat keberadaan serta kesiapan sekolah tersebut dalam proses pendidikan terutama siswa kelas XII yang siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019.

Kepada pers, Kepala SMA Angkasa Pura Laha Dra. H. M. Lewerissa, mengungkapkan siswa SMA Angkasa telah siap untuk melaksanakan UNBK di tahun depan dan untuk tahun kedua sekolah ini melaksanakan UNBK. 

Lanjutnya, peserta ujian sebanyak 123 siswa dimana terjadi kenaikan dari tahun lalu. Saat ditanyakan berapa banyak komputer yang dimiliki sekolah, kata dia, untuk sekarang ini ada sebanyak 62 unit komputer ditambah dengan 3 server, dan kami sangat yakin itu sudah bisa untuk siswa gunakan pada UNBK tahun depan. 

Menurutnya, tahun lalu kita berlakukan tiga siff dalam pelaksanaan UNBK dan diperkirakan dengan telah ada penambahan komputer, maka nantinya kita bisa gunakan 2 siff saja. Sementara itu, Netty Badriah,  menambahkan sesuai dengan kesepakatan bersama dalam Rakor telah disiasati seluruh guru mesti memiliki leptop "one teacher one leptop" hingga seandainya ada terjadi kekurangan komputer disekolah, maka bisa digunakan leptop milik para guru, yang pasti sesuai kebijakan pusat tahun depan harus semua sekolah UNBK. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved