SMA Swasta Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan Featured

(Workshop implementasi K-13)

Pendidikan di Kota Ambon Provinsi Maluku terus diusahakan untuk lebih baik dari hari ke hari, bahkan berganti tahun. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayasn Provinsi Maluku Bapak Drs. M. Saleh Thio, pada acara pembukaan workshop implementasi kurikulum 2013 yang dilakukan SMA Swasta Klaster Kota Ambon, yang berlangsung di SMA LKMD Laha, kemarin. Lebih lanjut dikatakan, selaku kepala dinas, saya sangat memberikan penghargaan dan apresiasi kepada enam sekolah swasta jenjang SMA yang terus pahami tingkatkan mutu pendidikan, baik itu terhadap guru maupun siswa untuk bisa mendapatkan mutu yang berkualitas. 

Menurutnya, soal pendidikan mesti menjadi perhatian bersama karena cita-cita bangsa ini adalah mencerdasarkan anak bangsa, hingga kita di Maluku mesti berjuang. Apalagi pendidikan sebagai unjung tombak dan tidak dipungkuri sampai hari ini masalah pendidikan cukup banyak, salah satunya persiapan UNBK tahun 2019. Namun Dikbud telah melakukan monitoring, sekarang ini banyak sekali sekolah yang telah menjawab kondisi pendidikan dii bumi Maluku, yang mana berjuang menjadikan generasi muda Maluku cerdas serta guru juga memiliki kecerdasan. 

 

(Para Peserta Workshop yang berasal Dari Guru pendidikan SMA)

Sementara itu, Koordinator SMA Swasta Klaster Kota Ambon Adriana Tatipatta yang juga Kepala SMA Swasta Kristen Passo, mengatakan ada enam sekolah SMA Swasta yang masuk dalam klaster terakhir Kota Ambon yakni SMA Swasta Kristen Passo, SMA LKMD Laha, SMA Swasta 45, SMA Swasta PGRI 2, SMA Swasta Gemah 7, dan SMA Swasta Advent, sudah tiga bulan ini menjalankan implementasi K-13. Untuk itu, sekolah mesti kerja keras dalam rangka mempersiapkan guru dan siswa, agar benar-benar memahami K-13. "Jadi,  workshop implementasi K-13 ini dilaksanakan selama sehari dan para guru digembleng untuk memahami K-13, walau sudah tiga bulan masih terasa kurang, karena tujuannya memperoleh yang terbaik dari fasilitator terhadap K-13."ujarnya. 

Untuk kegiatan ini peserta  berjumlah 110 orang berasal dari guru pendidikan SMA klaster sebanyak 90 orang, kepala sekolah 6 orang, dan juga guru dari SMP LKMD Laha 6 orang, dan kegiatan workshop ini menggunakan dana BOS. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved