Kadis : Lewat Pramuka Pendidikan Karakter Diterapkan Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Penguatan karakter bangsa sebagai Nawacita dari Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, sangat punya arti penting untuk membentuk jati diri anak bangsa yang dilakukan melalui kepramukaan. Dimana kegiatan itu melalui ekstrakurikuler yang dilaksanakan selesai jam sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, saat membuka kegiatan penguatan pendidikan karakter siswa SMA melalui kepramukaan (kepak) 2018, yang berlangsung di bumi Gonzalo, kemarin.

  

Lebih lanjut dikatakan, pramuka sebagai bagian penting untuk menguatkan anak bangsa pada tingkat SMA sederajat bahkan juga SMP/SD. Sebab kita tahu bersama saat ini telah terjadi regradasi yaitu penurunan moral, sehingga kembali dikuatkan melalui pendidikan karakter dan pramuka yang juga disisipkan dalam proses pendidikan. 

Dirinya berharap, agar peserta didik yang mendapat kesempatan ikut dalam kegiatan ini mesti tekun, agar bisa kembali ke sekolah masing-masing untuk telorkan kepada anak bangsa lainnya disekolah masing-masing. 

Sementara itu panitia pelaksana Jery Keliduan, menambahkan peserta yang ikut kegiatan kepramukaan ini terdiri dari 11 Kabupaten/Kota, dan tujuannya yaitu untuk memberikan penguatan bagi siswa, agar dapat membentuk mental yang baik, religius, sikap teloransi, saling menolong dan saling mengasihi. Selanjutnya Narasumber dari kegiatan ini terdiri dari Kemendikbud RI, Dikbud, unsur pramuka dan unsur lainnya. ()

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 12 October 2018
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved