Dari HUT RI Ke-73 Assagaff Kini Berjuang Untuk Sejahterakan Masyarakat Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, saat membaca sambutan tertulis Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku tepat pukul 07.30 Wit, melaksanakan HUT RI Ke-73 dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, saat membaca sambutan tertulis Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff,  menuturkan, dalam mengisi kemerdekaan sekarang ini yang patut kita berjuang adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Dimana kini diusia negara yang sudah 73 tahun yang dilakukan mesti melawan ketidakadilan, kemiskinan, keterbelakangan, keterisolasian, dan lainnya. 

"Sudah tidak lagi seperti zaman merebut kemerdekaan pakai bambu runcing, senjata, dan lainnya. "Jadi sebagai aktor birokrasi ASN dilingkup Pemerintah Propinsi Maluku harus mampu menjadi garda terdepan pembangunan, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya. 

Karena itu,  kita mesti bercermin kepada para Pahlawan dengan gigih berjuang tanpa rasa takut, demi memperoleh kemerdekaan. Ini menjadi pelajaran yang berarti bagi aparatur sipil negara, agar bekerja berjuang sesuai bidang tugas dan kerja masing-masing, dimana sesuai tema pusat "kerja kita prestasi bangsa". Yang berkaitan dengan pemerintahan Jokowi-JK yang juga berkaitan dengan Visi  Assagaff-Sahuburua yakni mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, damai sejahtera, aman, berkualitas dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan. Hingga untuk memaknai semuanya itu, saya mintakan ASN di Maluku miliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik. Bersih dari unsur KKN, mampu memberikan pelayanan publik  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Disamping itu, ASN harus berperan menjadi perekat bangsa, hindari kepentingan pribadi dan golongan dan dahulukan kepentingan bersama. 

Hadir dalam upacara 17 Agustus ini semua ASN lingkup Dikbud Provinsi Maluku diantara seluruh kepala bidang, kepala seksi, beserta staf. ()

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 02 October 2018
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved