Thio : Peningkatan Mutu Mesti Dikedepankan Featured

(Kadisdikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Untuk mengevaluasi kegiatan 2018 dan menyusun program 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku, kemarin, menggelar desiminasi program SMA. Kadisdikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, dalam arahannya, mengatakan pertemuan desiminasi ini sangat penting dan strategis, karena sebagai forum evaluasi  tanggungjawab tuntutan publik dibidang pendidikan.

  

Lanjutnya, soal evaluasi jelas dan pasti ada suka maupun duka, sebab saya telah mendapat banyak masukan hingga tentu akan ada perubahan. Dengan harapan, kedepan harus ada perubahan dalam proses pembelajaran, dimana peningkatan mutu mesti terus dikedepankan. Dan yang utama 2019 sudah mesti seluruh sekolah SMA melaksanakan proses belajar mengajar dengan berbasis komputer, hingga dituntut semua sekolah agar bisa melakukan pembenahan demi kemajuan pendidikan yang lebih baik di Propinsi Maluku. Selain itu juga, disinggung soal penerimaan siswa baru di Maluku yang masih tidak merata, disebutkan siswa yang akan mengijakkan kaki di bangku SMA ada kurang lebih 23 ribu. "Banyak yang menumpuk pada beberapa SMA dan bahkan ada SMA yang tidak ada siswa baru. Untuk itu, sekali lagi kegiatan ini sangat penting dan diminta menyampaikan kendala sekolah masing-masing untuk dibahas dan kita ambil solusinya, "harapnya.

  

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Netty Badriah, menambahkan untuk kegiatan desiminasi ini ada terbagi dua tahap yakni tahap pertama melibatkan tujuh kabupaten/kota yakni Kota Ambon, SBB, SBT, Aru, Bursel, MBD, Malra dan tahap kedua yakni Malteng,  Buru, Kota Tual, dan MTB. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved