Dikbud Gelar Seleksi Guru Berprestasi dan Berdedikasi Featured

(kegiatan seleksi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi jenjang TK, SD, SMP,  tingkat Propinsi tahun 2018)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Maluku, Selasa (10/7), menggelar kegiatan seleksi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi jenjang TK, SD, SMP,  tingkat Propinsi tahun 2018, dengan menghadirkan 29 guru yang berasal dari tujuh Kabupaten/Kota di Maluku.

(Sekertaris Dikbud Propinsi Maluku Mimi Hudjajani)

Sekertaris Dikbud Propinsi Maluku Mimi Hudjajani, mengatakan dalam era globalisasi dibutuhkan SDM yang bermutu tinggi dan siap berkompetisi baik pada tataran Nasional,  regional maupun internasional.

Karena seleksi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi dimaksudkan untuk memotivasi guru dalam meningkatkan dedikasi,  loyalitas dan profesionalisme terhadap kinerja dan prestasi kerja guru tersebut dalam menghadapi tantangan saat ini.
Lanjutnya,  pemerintah telah menetapkan untuk melaksanakan pemilihan guru, kepala sekolah,  pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi sebagai wujud perhatian pemerintah untuk memberikan penghargaan dan memberdayakan pendidik berprestasi.

 

(Suasana kegiatan seleksi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi jenjang TK, SD, SMP,  tingkat Propinsi tahun 2018)

Dengan demikian, pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi ini merupakan sebuah program pemerintah yang diharapkan akan memberikan kebanggaan dan dorongan yang lebih kuat bagi para pendidik dalam melaksanakan tugas kesehariannya."Jadi melalui seleksi ini diharapkan kualitas pendidikan dan pengelolaan pendidikan disekolah akan lebih meningkat dan mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan,"tuturnya.

(Para Guru dan Pengawas 11 Kabupaten/Kota)

Selain itu juga melalui kegiatan seleksi guru berprestasi ini dapat menunjukkan kualitas terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama daerah ini ditingkat Nasional bahkan sampai ke Internasional.
Sementara itu,  Ketua Panitia Pelaksana Dur Kaplale,  menuturkan tujuan dari kegiatan seleksi ini yakni memilih guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi TK, SD,  SMP ke tingkat Nasional serta mengangkat harkat dan martabat guru sebagai profesi terhormat,  mulia dan terlindungi.
Untuk diketahui, dewan juri pada kegiatan seleksi ini berasal dari Universitas Pattimura (Unpatti)  Ambon yakni Dr. Abe Finanlambir dan Prof. Dr. Freddy Lewakabessy.()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved