Patty : Siswa OSN Harus Ukir Prestasi Featured

(Plt Kabid SMA Minggus Patty)

Sembilan siswa Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Provinsi Maluku siap menuju Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, untuk mengikuti OSN tingkat Nasional.

Pada acara pelepasan di kantor Dikbud Maluku, Jumat (29/6), Plt Kabid SMA Minggus Patty,  mengharapkan agar kesembilan siswa ini harus belajar dengan sungguh - sungguh untuk mengukir prestasi agar bisa mengharumkan mama Maluku ditingkat Nasional.

(para siswa dan guru pendamping)

Lanjutnya, antara siswa dan guru pendamping harus menjalin hubungan kerjasama yang baik, dalam rangka memberikan spirit kepada siswa, dan yang paling penting adalah berdoa. "Kalian harus juara dan mampu mengharumkan nama Maluku, "pintanya.

(Kepala Seksi Peserta Didik Mansur Sabban)

Sementara itu, Kepala Seksi Peserta Didik Mansur Sabban,  mengatakan kesembilan siswa ini merupakan siswa - siswi terbaik hibgga terpilih mewakili Maluku. Karena itu, harus saling memperkuat mental dimana kepercayaan diri sangat perlu dan jangan lupa persembahkan diri kepada Tuhan selama tujuh hari di Kota Padang.

Selain itu juga bagi guru pendamping harus memberikan motivasi sehingga siswa merasa punya semangat untuk berjuang, supaya meraih juara bagi diri sendiri maupun Maluku tercinta. "Harapan kami kepada guru pendamping agar bisa memperkuat mental siswa, hingga siswa dapat membangun kepercayaan diri dan yakin kepada diri sendiri untuk mengukir prestasi dan keluar sebagai juara ditingkat Nasional,"tuturnya.

Untuk diketahui, sembilan mata pelajaran yang akan dilombakan antara lain Matematika, Komputer,  Kebumian,  Biologi,  Kimia,  Fisika,  Geografi, Ekonomi,  Astronomi.()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved