Dikbud Gelar Pelatihan K-13 Bagi Guru SMA Kadis : Guru Harus Profesional dan Bermartabat Featured

(Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Untuk mewujudkan pendidikan Nasional yang berkualitas, maka guru dutuntut mesti profesional serta bermartabat dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Demikian hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Drs. M. Saleh Thio,  saat membuka acara pelatihan K-13 bagi 191 guru SMA, yang dipusatkan di Aula Balai Diklat, kemarin.

Lebih dari itu, kata Thio, kompetensi guru perlu terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman. Sebab peran guru sangat penting, dalam mencapai Visi pendidikan 2025 yaitu ciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. 

Dimana itu berkaitan dengan pemberlakuan kurikulum yang mana sampai selesai tahun ajaran 2017- 2018 kurikulum lain tidak lagi digunakan dan kurikulum 2013 (K-13) yang mesti dilaksanakan pada tahun ajaran 2018 - 2019. 

Untuk itu, peserta pelatihan mesti benar - benar memfokuskan diri, karena pelatihan ini diselenggarakan atas kebijakan Pusat. "Sekali lagi, kegiatan pelatihan ini sangat penting dan Dikbud Maluku menyelenggarakannya dalam hal mempersiapkan generasi muda  yang handal, hingga peserta musti bertanggung jawab,"ujarnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Fahri Leka, menambahkan bahwa pelatihan ini dikhususkan bagi guru SMA dengan peserta berjumlah 191 orang, dengan melibatkan guru yang mengajar semua mata pelajaran dan berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kota Ambon.  ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved