Dari Buka Puasa Dikbud          Kadis : Pendidikan Karakter Mesti Dikuatkan  Featured

(Ustadz Syarif Bakry Astry)

Untuk menghadapi    tantangan dibulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, maka keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku melaksanakan Buka Puasa bersama dengan menghadirkan para Kepala SMA/SMK se-Kota Ambon dan seluruh ASN lingkup Dikbud Provinsi Maluku,  Senin (28/5), dengan tema "peran Ramadhan dalam pertumbuhan budi pekerti dan karakter warga pendidikan".

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Drs. M. Saleh Thio, dalam arahannya, kepada para pegawai muslim maupun kristen berharap dapat memaknai bulan suci Ramadhan dengan benar, agar perilaku bisa memberikan sesuatu yang berguna bagi proses pembaharuan pendidikan di bumi Maluku. Dimana pendidikan dapat bertumbuh dan didalamnya karakter anak didik maupun pendidik, jadi yang terbaik sesuai dengan tema yang dihembuskan pada buka puasa bersama ini.

(Foto Serba Serbi Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dikbud Maluku)

Lanjutnya, pendidikan mesti menjadi perhatian semua insan pendidikan, agar apa yang baik bisa terwujud. Sementara itu, Ustadz Syarif Bakry Astry, dalam taujiahnya, menyampaikan pendidikan sebagai ujung tombak kuatnya suatu negara dan hal itu mesti terus dilafalkan setiap saat, dan tepat di bulan Ramadhan ini kita semua harus gaungkan terutama dalam setiap doa, agar dikabulkan Allah Swt.
Pendidikan yang didalamnya bentuk karakter pendidik dan anak didik, semakin diberkati yang maha kuasa.  Karena pendidikan berkaitan juga dengan orang kaya dan miskin, tapi bagi Allah kaya bukan mulia, miskin bukan kehinaan, sebab dimata Allah semuanya sama.

Dengan mengingatkan, tujuan puasa yakni menjaga perasaan untuk timbulkan rasa sayang dan orang berpuasa sungguh - sungguh doanya di ijabah saat mereka berbuka, dimana Allah mengajarkan pendidikan yang baik kerja dulu, baru peroleh upah dimana akan masuk surga. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved