678 Siswa Ikut Tes Seleksi Masuk SMA Siwalima Featured

Proses penerimaan siswa baru masuk SMA Negeri Siwalima Ambon telah dilakukan dan peserta didik yang terdaftar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku sebanyak 678 siswa. Dimana tes seleksi akan berlangsung pada Rabu (30/5) dan Kamis (31/5) untuk seluruh Kabupaten/Kota. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Drs. M. Saleh Thio,  kepada pers dikantornya,  Senin (28/5).

Lanjutnya,  Untuk Kota Ambon ada dua lokasi tes masing - masing SMA Negeri 2 Ambon dan SMA Negeri Siwalima Ambon. Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya tersebar pada 22 titik. Dan tes seleksi yang akan mereka jalani yakni Bahasa Inggris,  Matematika, Biologi, Fisika,  Kimia, Tes Potensi Akademik (TPA),  dan IQ (Intelejensi).

Sementara itu,  Kepala Seksi Peserta Didik Bidang SMA Dikbud Maluku Mansur Sabban,  menambahkan sesuai dengan siswa yang terdaftar pada Dikbud Maluku ada 678 siswa, namun tidak menutup kemungkinan seandainya ada siswa yang masih berkeinginan untuk masuk SMA Siwalima, maka kami akan tetap menampung untuk mengikuti tes. Dan harus kami jelaskan kouta untuk masuk SMA Siwalima berdasarkan daya tampung asrama sebanyak 78 siswa. Hingga kami berharap siswa yang mengikuti tes dan berkeinginan masuk SMA Siwalima mesti benar - benar memiliki kemampuan dalam segala hal, agar bisa mengikuti proses pendidikan selama tiga tahun sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan.

Ditambahkan pula,  Dikbud berkewenangan pada proses penerimaan siswa saja. Sedangkan untuk tes sampai dengan menyatakan siswa lulus seleksi masuk SMA Siwalima itu adalah kewenangan panitia seleksi yang adalah tim dari Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. ()

Rate this item
(1 Vote)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved