Pendidikan Keluarga Harus Diterapkan di Sekolah Featured

(Sambutan  tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Ketenagaan Minggus Patty.)

Pendidikan keluarga harus mampu diterapkan pada satuan pendidikan (sekolah) dari jenjang PAUD, TK - SMA/SMK maupun Sekolah Luar Biasa (SLB). Karena pendidikan keluarga yang ruang lingkup berada dalam kehidupan keluarga kini sudah mulai berubah, sebab Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan keluarga hingga hal ini diteruskan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi se - Indonesia. Demikian hal ini disampaikan Kadisdikbud Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio,  dalam sambutan  tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Ketenagaan Minggus Patty,  pada acara pembukaan kegiatan Bimtek penyelenggaraan pendidilkan keluarga, dengan menghadirkan para kepala sekolah serta pengawas sebanyak 40 orang mulai dari jenjang PAUD, TK - SMA/SMK dan SLB yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota.

(Para kepala sekolah serta pengawas sebanyak 40 orang mulai dari jenjang PAUD, TK - SMA/SMK dan SLB yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota.)

Lebih lanjut dikatakan, inti dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penguatan bagi pendidik agar dapat diterapkan pada sekolah masing - masing. Untuk itu, diperlukan kemitraan antara keluarga, sekolah, dan masyarakat sehingga terbentuk ekositem yang mendukung lingkungan sekolah. "Jadi pendidikan keluarga harus dijalankan  berkesinambungan sehingga terjalin ekosistim yang baik dan benar,"ujarnya.

(Ketua Panitia Pelaksana Beduran Kaplale)

Diharapkan dari kegiatan ini para kepala sekolah dan pengawas, bisa menciptakan  pendidikan keluarga yang bermutu dan berkualitas dilingkungan sekolah.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Beduran Kaplale, menambahkan bahwa pendidikan keluarga mempunyai peran yang sangat penting terkait dengan tumbuh kembang anak.  Untuk itu,  kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di Hotel Golden Palace dan Narasumber berasal dari Pusat dan Daerah yaitu Kepala Seksi Kurikulum SMA Nety Badriah dan
Pengawas Nus Sahulatta, dimana keduanya memiliki sertifikat fasilitator terbaik setelah mewakili Maluku  ditingkat Nasional. ()

(Kepala Seksi Kurikulum SMA Nety Badriah dan
Pengawas Nus Sahulatta)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved