23 Siswa SMK Ikut LKS Tingkat Nasional di Mataram Featured

(23 Siswa SMK Ikut LKS Tingkat Nasional di Mataram)

Sebanyak 23 siswa SMK dilepaskan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Mimi Hudjajani, kemarin, untuk mengikuti Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) tingkat Nasional di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari 6 - 11 Mei.

(23 siswa SMK yang mewakili Maluku ditingkat Nasional)

Mewakili Kepala Dinas, Hudjajani mengatakan Pemerintah memberikan kepercayaan penuh kepada siswa, untuk itu berjuanglah sebaik mungkin hingga bisa memperoleh yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah masing - masing serta masyarakat Maluku. Bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi, tunjukkan kalau Maluku bisa bersaing dengan Provinsi lain yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen Salmin Saleh yang juga Kepala Seksi Peserta Didik Bidang SMK,  mengatakan 23 siswa SMK yang mewakili Maluku ditingkat Nasional ini harus berjuang dan sehati agar bisa mempertahankan prestasi seperti tahun lalu di Provinsi Jawa Tengah Kota Solo, yang berada pada peringkat ke- 25 dari 34 Provinsi di Indonesia yang ikut dalam LKS. "Kali ini kami ikut 23 mata lomba dari kurang lebih 50 mata lomba yang dipertandingkan, hingga kami sangat berharap ada siswa yang memberikan terbaik untuk Maluku", tuturnya.

(Ketua Tim Kontingen Salmin Saleh yang juga Kepala Seksi Peserta Didik Bidang SMK)

Lanjutnya, peserta yang dikirim ini terlebih dahulu sudah mengikuti seleksi Kabupaten/Kota. Jadi dimintakan peserta semua harus kompak dengan mengatakan perbedaan itu tetap ada, namun jangan dijadikan sebagai perpecahan karena semua siswa yang ikut lomba ini mesti memacu diri untuk bisa menjadi yang terbaik. Karena kita dari Maluku mengikuti empat kelompok. mata lomba yaitu kelompok teknologi, bisnis dan pariwisata, pertanian dan kryia. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved