SMA I Rangking Teratas UN 2018                                    Thio : Pendidikan Merata Disemua Kabupaten/Kota    Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Hari ini (Rabu - Red) seluruh sekolah SMA/SMK Sederajat di Indonesia termasuk Provinsi Maluku telah memperoleh hasil Ujian Nasional (UN) dan untuk Maluku yang peroleh rangking tertinggi ada pada SMA Negeri 1 Ambon dibawah kepemimpinan Dra. C. Mustamu, dengan jumlah nilai 334.00 pada mata pelajaran IPA. Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, kepada pers diruang rapat lantai I Dikbud Provinsi, Rabu (2/5).

Dirinya mengatakan, sangat bersyukur dan pelaksanaan UN sampai dengan terima hasil semuanya berjalan lancar, walaupun disadari masih ada kendala. Hasil yang telah diberikan para siswa di Maluku cukup mengembirakan, karena tidak hanya Kota Ambon saja yang mendominasi nilai terbaik, namun sembilan Kabupaten/Kota telah menunjukkan kemampuan sama - sama saling bersaing dan hanya dua kabupaten yang masih duduk tempat yaitu Buru Selatan (Bursel) dan Maluku Barat Daya (MBD). Hingga kedepan akan menjadi perhatian Dikbud Provinsi. 

Dengan demikian, untuk nilai yang didapatkan siswa ada yang tertinggi dan juga terendah, bagi yang terendah ada ujian perbaikan, hingga bagi siswa yang nantinya mendapatkan nilai terendah diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan. (SIL)

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved