Pendidikan Harus Diperkuat -Kebudayaan Harus Dimajukan Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini dipusatkan untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, dikarenakan keduanya merupakan elemen yang tidak dapat dipisahkan yang telah diwariskan tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Inilah merupakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy, yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, mewakili Plt Gubernur Maluku yang sudah dijadwalkan menjadi Irup, namun berhalangan karena masih diluar daerah.

Lebih lanjut dikatakan, Hardiknas kali ini mesti menjadi refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan serta menerawang untuk proyeksi kedepan, hingga apa yang menjadi dambaan guna mencapai cita - cita bersama. Dengan semua itulah, maka  kita berkomitmen membangun pendidikan disinari oleh kebudayaan nasional, hingga dengan semua itu kita satukan tekad "menguatkan pendidikan dan memajukan pendidikan". Sembari mengakui, kondisi pendidikan dan kebudayaan sampai hari ini masih jauh dari jangkauan, hingga mesti kerja keras perluas pendidikan yang berkwalitas. Dikatakan pula, pendidikan dan kebudayaan tidak terpisahkan dengan infrastruktur dan itu semua menjadi perhatian serta kepedulian. Sebab dari situlah, kita dapat mencetak SDM untuk siap menghadapi perubahan zaman. Hal itu juga sesuai pencanangan pembangunan SDM dari Presiden dan Wakil presiden.

Olehnya itu,  hal itu menjadi peran pendidikan dan kebudayaan semakin besar, dan semua yang telah disebutkan itu kami minta dukungan dari guru dan masyarakat, karena merekalah sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan.
Upacara berlangsung dihalaman kantor Dikbud Provinsi dan dihadiri oleh seluruh Kepala SMA/SMK se-Kota Ambon, Forum SKPD Pemprov Maluku, dan Rektor Unpatti serta tamu undangan lainnya. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved