Dikbud Gelar Seleksi Taruna Taruni Akmil/Akpol        Sahuburua : Belajar Modal Utama Untuk Sukses  Featured

(Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua)

Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Sabtu (28/4), membuka secara resmi pelatihan persiapan mengikuti tes seleksi taruna/taruni Akmil/Akpol untuk siswa jenjang SMA/SMK Sederajat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, yang berlangsung di Hotel Golden Palace. Dihadapan para peserta yang berjumlah 100 orang itu, Sahuburua mengatakan, sangat bersyukur dan berbahagia kegiatan yang menjadi impian dirinya dan Pak Said Assagaff, dapat terlaksana dengan baik untuk merekrut generasi muda Maluku dibidang militer, dimana sesuai kouta 5 orang itu bisa terpenuhi. Dan kami mulai menjaring siswa dari Kota Ambon dan sekitarnya, karena jelas ini sangat mendesak, hingga yang sekarang akan dibimbing haruslah dengan tekun mengikuti kegiatan seleksi ini.

(Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua bersama Kadis Prov Maluku. Bpk. M. Thio Saleh)

Sahuburua menuturkan, ada lima hal penting yang dimiliki yaitu prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan kemandirian diri. Kalau hal ini diperhatikan, maka angkatan pertama yang sementara akan dilatih oleh Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku bisa menghasilkan 5 terbaik dari Maluku pada Akmil/Akpol. Dan mesti diingat pemerintah melaksanakan kegiatan ini tidak untuk membedakan suka atau agama,  sebab kita semua adalah satu. Hingga harus ingat pesan para leluhur, saling melindungi, harus sejahtera, dan ikut melaksanakan ketertiban. "Jadi peserta didik harus mampu tampil terbaik, agar bisa menjadi pimpinan, apapun tantangannya, hadapilah tanpa pamrih serta berdoa. Jangan kalah sebab Maluku punya andil besar untuk NKRI, hingga itu mesti menjadi motivasi buat kalian sebagai penerus muda Maluku,"tuturnya.

 

(Para Peserta tes seleksi taruna/taruni Akmil/Akpol untuk siswa jenjang SMA/SMK Sederajat)

Lanjutnya,  untuk menggapai semua itu maka belajar dan belajar sebagai modal utama untuk sukses.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Selly Pelupessy, mengatakan pada kegiatan ini kami menyiapkan peserta didik dengan baik untuk bisa ada pada kuota yang ditentukan. Dimana kegiatan seleksi ini berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta 100 orang dan semuanya berasal dari Kota Ambon. Narasumber dari Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku. Selain itu juga yang membuat hingga kegiatan ini terlaksana andil paling besar ada pada Plt Gubernur Makuku Zety Sahuburua. 

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved