353 Siswa SMP 4 Ikut UNKP Featured

(Kepala SMP Negeri 4 Ambon Alex Sitaniapessy)

Sebanyak 353 siswa SMP Negeri 4 Ambon mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tepat pukul 10.30 Wit dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama ujian. Kepada pers diruang kerjanya,  Senin (23/4), Kepala SMP Negeri 4 Ambon Alex Sitaniapessy, mengatakan tepat pukul 09.30 Wit naskah soal ujian diantar langsung oleh Dikbud Provinsi didampingi Dinas Pendidikan Kota Ambon dan pukul 10.00 Wit para siswa masuk ruang ujian dan proses UNKP berlangsung pukul 10.30 Wit.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai pimpinan saya berharap agar semua siswa bisa lulus 100 persen dengan memiliki kualitas yang baik, sebab sejak bulan November 2017 kami memberikan bimbingan belajar dengan Tryout sebanyak tiga kali. Dimana Tryout satu dan dua masih produk lokal sedangkan Tryout tiga sudah lakukan kombinasi antara Pusat dan lokal. Dengan tujuan agar siswa mampu menjawab soal - soal yang semuanya ada pada ujian sekarang ini. Bahkan dikatakan dua minggu sebelum siswa ujian, saya meminta guru untuk memberikan bimbingan dan membayar guru tersebut dengan tujuan agar siswa dapat melaksanakan UN dengan sukses. Sehingga siswa bisa mendapatkan sekolah favorit namun semuanya itu berpulang kepada siswa sendiri dan mereka berjuang belajar dan ingat selama ujian harus menjaga kesehatan agar jangan sakit.

Menurutnya,  ujian ini merupakan hal rutin yang berlangsung setiap tahun hingga siswa jangan takut,  hadapilah dengan tenang supaya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.  Ditekankan kepada orangtua mesti punya peranan penting selama empat hari ujian untuk perjuangan ditingkat SMP,  jangan membuat anak - anak datang terlambat selama proses ujian berlangsung, sebab kalau terlambat itu akan mengganggu fisik mereka.
Untuk SMP 4, kami dapat dua pengawas eksternal yang dibagi dalam 4 rayon yaitu SMP 1, SMP 10, SMP Pertiwi dan SMP Gema 7. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved