Tahun Ketiga SMP 6 UNBK Featured

(Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Drs. Janthe Mahulette)

Hari ini seluruh SMP di Indonesia termasuk Maluku menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017 - 2018 baik itu UNBK maupun UNKP. Untuk SMP Negeri 6 Ambon dari awal berlakunya UNBK sudah mulai melaksanakannya bahkan ini tahun ketiga.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Senin (23/4), secara resmi membuka sampul ujian atau menekan tombol token berlangsungnya UNBK di hari pertama UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Selaku pimpinan di Kota Ambon,  Wawali berharap bagi peserta didik yang berjumlah 330, dapat melaksanakan UN tanpa beban. Dan nilai yang diberikan bisa memuaskan untuk bisa melanjutkan bangku pendidikan di jenjang SMA Sederajat.

Selama empat hari siswa harus benar - benar tekun belajar, jauhkan diri dari tindakan - tindakan tidak terpuji agar dapat melaksanakan UN dengan sebaik - baiknya.
Sementara itu,  Kepala SMP Negeri 6 Ambon Drs. Janjthe Mahulette, mengatakan hari pertama UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan sementara UNBK berlangsung terjadi gangguan dari Pusat hingga siswa ada yang sudah selesai mengerjakan naskah soal bahkan ada yang belum. Saya berharap,  gangguan dapat terselesaikan hingga UNBK hari pertama sampai hari terakhir berjalan lancar karena proses ujian kami menggunakan tiga siff.

Dikatakan lebih lanjut, kalau ada terjadi gangguan maka waktu akan ditambahkan karena pada prinsipnya siswa tidak boleh dirugikan. Selain itu,  dirinya mengharapkan agar siswa bisa teliti dalam membaca soal - soal ujian, harus tertib agar nilai yang diperoleh dapat memuaskan mereka. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved