Duta Dikbud Sabet 3 Penghargaan di Makasar Kadis : Ini Jadi Pemicu Untuk Yang lain Featured

(Dua utusan Maluku dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), yakni Nus Sahulatta utusan Pengawas dan Netty Badriah Kepala Seksi Kurikulum)

Dua utusan Maluku dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku masing - masing Nus Sahulatta utusan Pengawas dan Netty Badriah Kepala Seksi Kurikulum utusan dari Dikbud, untuk mengikuti pendidikan keluarga yang dibuat Direktorat Jenderal Paud Dikmas.

Tidak hanya sekedar pergi untuk dengar, namun dengan penuh tanggungjawab yang telah diberikan pimpinan kembali dengan menganugerahkan tiga penghargaan bagi Maluku yaitu sebagai fasilitator terbaik, sebagai utusan Provinsi terbaik dan peserta yang terfavorit. Kepada pers dikantor Dikbud,  keduanya menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa lebih lagi memahami mengenai masalah yang kini landa bumi Indonesia terutama anak - anak, dimana sudah sangat rendah moral anak bangsa hingga harus kembali dipulihkan melalui pendidikan keluarga.

(Netty Badriah Kepala Seksi Kurikulum)

Pemerintah melalui Kemendikbud punya tanggungjawab dan hal itu diselenggarakan di Makassar selama satu minggu dan intinya ppenyelenggaraan pendidikan keluarga harus terintegritas di sekolah  - sekolah mulai dari tingkat Paud sampai SMA Sederajat.
Lebih lanjut,  kata mereka, Maluku pada kegiatan ini masuk Regional II yang bergabung dengan Makassar, Kalimantan, Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Maluku Utara dan juga menghadirkan peserta Kabupaten/Kota dan uuntuk Maluku, Kota Tual yang ikutsertakan peserta hingga jumlah yang ikut sebanyak 300 orang lebih. Dimana Narasumber semuanya dari Pusat setelah berikan materi semua peserta diwajibkan untuk berperan aktif  memberikan materi, disitulah kita peserta dari Maluku mendapatkan nilai tertinggi sehingga bisa memperoleh tiga penghargaan. Ditambahkan pula,  melalui kegiatan pendidikan keluarga keduanya telah mendapatkan rekomendasi untuk menjadi fasilitator dan Narasumber daerah pada kegiatan pendidikan keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, saat dikonfirmasikan, menuturkan sangat bangga dan memberikan apresiasi penuh bagi kedua utusan Dikbud Provinsi Maluku karena telah mengharumkan nama Maluku dengan sabet tiga penghargaan. "Saya katakan kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan dan Maluku, sudah boleh berbicara dengan sempurna ditingkat Nasional melalui dua peserta yang kami utus. Ini harus jadi pemicu bagi yang lainnya, agar bisa seperti keduanya, setelah mengikuti kegiatan ini,  tidak kembali dengan sia - sia, namun mengharumkan nama yang terbaik untuk Maluku dan Dikbud Provinsi. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved