SMA Kristen Kali Kedua UNBK Luncurkan PIN Prestasi Penting Jujur Nomor Satu  Featured

(Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A. G. Latuheru)

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A. G. Latuheru dimintakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku untuk membuka sampul ujian atau menekan tombol token Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017 - 2018 pada SMA Kristen YPKPM Ambon.

Kepada pers,  Senin (9/4), Latuheru memberikan apresiasi bagi SMK Kristen yang sudah dari tahun lalu menjalankan UNBK dan di tahun ini lagi disertai dengan diluncurkannya PIN "prestasi penting jujur nomor satu" yang digunakan seluruh peserta ujian.

Dengan cara seperti ini sesuatu hal yang baik bagi siswa dan juga guru, hingga harus diikuti oleh sekolah lain supaya siswa di Maluku khususnya Kota Ambon kedepan akan lebih baik.
Sementara itu, Kepala SMA Kristen Ambon Dra. Elonamayo,  menambahkan hari ini ada sebanyak 246 siswa mengikuti UNBK, dengan menggunakan 80 unit komputer, hingga penerapan yang kami tempuh dalam UNBK ini terbagi tiga siff dengan tiga server serta satu cadangan dan tiga proktor.

(Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon A. G. Latuheru bersama Kepala SMA Kristen Ambon Dra. Elonamayo)

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini nilai ujian yang ditentukan pusat harus 5,6 hingga kami sangat berharap siswa bisa mendapatkan target itu bahkan lebih, agar dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi tanpa masalah namun yang kami mintakan dari siswa adalah kejujuran karena itu sangat penting. Selain itu juga walaupun oleh pemerintah telah memberikan hak bagi guru untuk menetapkan kelulusan, tetapi yang paling penting nilai mesti sesuai dengan target dari pusat.  ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved