Sahuburua : Siswa Siap Mental Hadapi UNBK Featured

(Kunjungan oleh PLT Gubernur Maluku Z. Sahuburua didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M Saleh Thio)

Hari ini seluruh SMK di Indonesia termasuk Provinsi Maluku secara serempak menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017 - 2018 baik itu UNBK maupun UNKP. PLT Gubernur Maluku Z. Sahuburua, Senin (2/4), berkenan membuka sampul Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada SMK Negeri 7 Ambon, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M Saleh Thio, dan Ketua Panitia UN Provinsi Fentje Mandaku.

Sahuburua meminta agar siswa dapat menyiapkan mental dan harus jujur serta bertanggungjawab, dalam mengerjakan soal ujian sehingga bisa memperoleh nilai yang baik.

Lanjutnya, menyangkut proses ujian dengan menggunakan komputer ini sangat tepat dan hal ini akan menjadi perhatian pemerintah, agar Maluku dapat bersaing dengan Provinsi lain di Indonesia. Ditambahkan pula, menyangkut ada terjadinya kekurangan naskah soal ujian, itu hal biasa dan itu akan diperbaiki hingga tidak ada lagi kekurangan. "Saya sempat menjadi guru SMK selama 11 tahun dan pernah juga mengajar di SMK 7, jadi saya berharap 163 siswa yang mengikuti UNBK ini mampu menyelesaikan semua mata pelajaran dengan baik demi masa depan yang gemilang,"tuturnya.

Sementara itu, Thio selaku Kepala Dinas merasa bersyukur bahwa proses UN boleh berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti. Dan untuk tahun ini sebanyak 30 persen sekolah kejuruan yang tidak melaksanakan UNBK.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala SMK Negeri 7 Ambon Drs. Saiful, mengatakan seluruh siswa hadir dalam pelaksanaan UNBK dan 163 siswa SMK 7 ini dalam proses ujian dibagi tiga siff, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan UN berlangsung selama empat hari. Dirinya berharap, agar siswa menyiapkan diri dengan matang dan bantuan orangtua sangat penting, supaya siswa dapat malaksanakan dan mengikuti UN tanpa ada beban. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved