USBN Hari Pertama Tidak Ada Kendala, Kesaulija : Soal Tersebar ke Seluruh Featured

(Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dengan Komputer)

Hari ini (Senin - Red) seluruh sekolah jenjang SMA Sederajat di Indonesia termasuk Provinsi Maluku,  melaksanakan ujian sekolah berstandar Nasional (USBN) dengan 14 mata pelajaran yang diujiankan baik itu secara kertas dan pensil maupun komputer.

(Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dengan Pensil dan Kertas)

Terkait hal itu, Kabid Pembinaan SMA Dikbud Provinsi Maluku Nus Kesaulija, mengatakan sebelum ujian berlangsung telah diserahkan master soal dan diperbanyak oleh sekolah masing -masing. Dan dihari pertama sesuai pantauan ujian berlangsung aman dan lancar, tidak ada kendala apapun. Untuk itu, kami sangat berharap ada perhatian dari masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sebab ujian sekolah ini akan berakhir pada Selasa (27/3).

Selain itu juga dari pantauan koran ini ke beberapa sekolah antara lain SMA Negeri I Ambon, menurut Kepala SMA 1 Dra. C. Mustamu,  bahwa ada 261 siswa yang  mengikuti ujian dengan penuh suka cita. Hal ini terlihat dari kesiapan para siswa itu sendiri dalam menjawab soal - soal ujian. Kemudian tidak ada kendala yang dihadapi dalam proses Ujian Sekolah Kertas Pensil (USKP). Begitu pula di SMA Negeri 2 Ambon, menurut Kepala SMA 2 Petrus Sapulette, bahwa dengan jumlah siswa 460 yang mengikuti USKP, semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dimana hari pertama yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama.

Menyangkut proses ujian hari kedua, pimpinan sekolah menyatakan master soal yang diberikan Dikbud Provinsi ke sekolah kami tidak langsung menggandakannya, tetapi kami kembali mengacak soal - soal tersebut dengan tujuan agar para siswa tidak boleh terkocek dengan kunci jawaban mereka, namun mereka mesti belajar untuk bisa menyelesaikan soal tersebut.

Dengan demikian, harapan para kepala sokolah supaya masyarakat dapat membantu menjaga keamanan agar para siswa dalam mengikuti ujian dari hari pertama sampai terakhir, tidak mengalami gangguan dalam bentuk apapun. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved