31.774 Siswa SMA/SMK Sederajat Siap Ikut UN Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio)

Sebanyak 31.774 siswa jenjang SMA/SMK Sederajat siap mengikuti Ujian Nasional (UN)  tahun pelajaran 2017 - 2018, yang akan berlangsung pada 7 April mendatang. Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio,  kepada pers dikantornya,  kemarin.


Lanjutnya,  sesuai monitoring yang dilakukan Dikbud pada 11 Kabupaten/Kota di Maluku yakni ditemukan seluruh siswa SMA/SMK Sederajat telah siap untuk menghadapi pelaksanaan UN, yang diikuti dengan tryout pertama dan kedua saat ini sementara dilakukan. Sebagai pimpinan pada dunia pendidikan, saya berharap para siswa kelas XII bisa mengerjakan semua soal ujian karena sebelumnya mereka telah diberikan pembekalan pada setiap mata pelajaran yang akan diujiankan. Dikatakan lebih lanjut,  seperti yang diharapkan Plt Gubernur Maluku Zety Sahuburua, para siswa bisa mencapai target nilai 5,5 itu pun menjadi harapan kami Dikbud.

Bahkan kalau bisa melebihi nilai yang ditentukan, karena itu mempermudah para siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan keinginan mereka masing - masing.

Apalagi, UN kali masih belum seluruh sekolah melakukan UNBK, namun itu bukan menjadi masalah karena kita tahu bahwa kesiapan infrastruktur yang menjadi hambatan, tetapi baik itu UNBK maupun UNKP hasilnya itu yang lebih diutamakan dimana kini kuantitas bukan yang dikejar namun kualitas yang menjadi perhatian."Jadi, belajar dan belajar itulah yang harus diutamakan para siswa, "tuturnya. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved