Dikbud Gelar Pelatihan Bagi Guru Produktif SMK Featured

(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, kemarin, menggelar pelatihan mata pelajaran uji kompetensi keahlian bagi guru produktif jenjang SMK.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio, mengatakan pelatihan ini memiliki nilai strategis untuk memberikan pengetahuan lebih bagi para guru produktif di jenjang SMK. Karena itu, kegiatan ini sangat tepat untuk membekali para guru produktif SMK dengan pengetahuan uji kompetensi.

"Jadi saya minta, para guru produktif jenjang SMK dari 10 Kabupaten/Kota kecuali Kota Ambon, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga saat kembali kesekolahnya masing - masing bisa memberikan yang terbaik bagi sekolahnya, lebih lagi bagi anak didik,"tuturnya.

   

(Suasana pelatihan mata pelajaran uji kompetensi keahlian bagi guru produktif jenjang SMK.)


Sembari mengakui, sampai hari ini SMK masih terhambat dengan fasilitas, untuk itu kedepan Dikbud akan terus berupaya melihat serta membenahi semua kekurangan yang ada pada sekolah kejuruan, sehingga kedepan SMK bisa berubah penampilannya.


Sementara itu, Panitia Pelaksana Fentje Mandaku, menambahkan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memperluas pemahaman guru produktif menyangkut keahlian sesuai bidang yang mereka miliki hingga dapat tingkatkan ketrampilan mereka serta yang paling penting bisa terapkan semua ilmu kepada para anak didik. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved