Anak Maluku Terus Berkarya Raih Prestasi Featured

Gubernur Maluku Said Assagaff,  merasa bangga menerima siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 PDK Jepon Nanlohy, diruang kerjanya,  Rabu (22/11), yang mengikuti lomba Kihajar Dewantara tingkat Nasional 2017 yang berhasil meraih Juara Favorit jenjang SD,  SMP,  dan SMA. Gubernur mengatakan ini merupakan suatu penghargaan besar dibidang pendidikan, karena ada dua kategori yang diperoleh yakni menerima Penghargaan Anugerah Kihajar Dewantara Khusus, yang diberikan kepada dirinya selaku Gubernur dan juga siswa Maluku yang berjuang melawan 34 Provinsi di Indonesia, hingga keluar sebagai juara favorit.

(Gubernur Berasama Kadis dan Staff Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Juara Favorit Lomba Kihajar Dewantara Tingkat Nasional siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 PDK Jepon Nanlohy)

Gubernur mengakui,  masih banyak lagi anak Maluku yang mempunyai kemampuan seperti Jepon. Untuk itu, sebagai Gubernur,  saya mendorong Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio, agar dapat memperhatikan semua proses pendidikan di Maluku, dan anak - anak yang mempunyai kemampuan haruslah disekolahkan pada SMA Negeri Siwalima.
Gubernur menuturkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku telah berbuat banyak sampai dengan akhir tahun ini,  karena banyak prestasi tingkat Nasional yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Maluku baik itu dibidang Pengetahuan maupun Olahraga.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio,  saat menyerahkan Penghargaan Anugerah Kihajar Dewantara Khusus kepada Gubernur,  dirinya bersyukur dari 34 Provinsi di Indonesia, Gubernur Maluku masuk pada rangking lima. "Ini semua dikarenakan keberpihakan Gubernur terhadap TIK baik untuk anggaran maupun komputer,"ujarnya.
Lanjut Thio,  sampai dengan Gubernur menerima penghargaan ini ada empat juri yang terdiri dari Dewan TIK, Pakar Nasional,  Direktur Tekom, dan Kemendikbud,  dengan penilaiannya yakni pertama rencana strategi pembangunan daerah Provinsi Maluku 2014 - 2019 terkait pengembangan pendidikan berbasis TIK.

(Penyerahan Penghargaan Anugerah Kihajar Dewantara Khusus kepada Gubernur oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio)

Kedua, regulasi kebijakan Pemda berupa Perda,  Pergub, SK Gubernur yang memihak kepada pengembangan pendidikan berbasis TIK. Ketiga,  pemberian bantuan sarana dan prasarana pendukung pengembangan pendidikan berbasis TIK. Keempat,  peningkatan kompetensi TIK pendidik dan tenaga kependidikan lewat SKPD teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dan UPTD Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Maluku. Thio menambahkan,  untuk tahun 2016 lalu ada 223 warga masyarakat Maluku telah mengikuti pelatihan TIK dan di tahun 2017 ini terjadi peningkatan sebanyak 538. ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved