110 Siswa SMA Digembleng Ikut Pramuka Featured

Sebanyak 110 siswa jenjang SMA yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku, digembleng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku untuk mengikuti kegiatan penguatan karakter melalui kepramukaan. Kadisdikbud Provinsi Maluku M. Saleh Thio,  pada acara pembukaan yang berlangsung di Wisma Gonzalo, kemarin, mengatakan pendidikan karakter saat ini menjadi perhatian pemerintah, hingga dimasukkan dalam proses pembelajaran dan yang paling utama diberikan para guru, yakni pendidikan kepramukaan, sebagai bagian dari kegiatan ekstra kurikuler.

Kadisdikbud Provinsi Maluku M. Saleh Thio

Lanjutnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah itu maka pendidikan karakter jadi perhatian penting, sehingga harus dimplementasikan kepada semua peserta didik. Seperti halnya yang kini sementara dilakukan oleh Dikbud, yakni dengan berkumpulnya seluruh siswa SMA se-Maluku, pada kegiatan penguatan karakter melalui kepramukaan untuk diajarkan tentang pendidikan karakter, baik itu secara teori maupun praktek.

Dengan demikian,  selaku kepala dinas,  saya mengharapkan bagi seluruh siswa agar dapat bertanggungjawab dan menyatakan sikap mengedepankan apa yang menjadi kewajiban siswa sebagai pelajar yang mesti menuntut ilmu tanpa pamrih. Lebih lagi, dapat menjauhkan diri dari tindakan radikalisme, narkoba, tawuran antar pelajar,  dan lainnya yang tidak sepadan dengan pendidikan karakter. "Harapan saya agar 110 siswa yang mengikuti kegiatan ini benar-benar memfokuskan diri mereka sebagai pelajar yang taat, disiplin, dan bertanggungjawab," harapnya.  ()

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved