Dikbud Gelar Rakor DAK Penugasan Ruang Praktek SMK Featured

(Suasana Rakor DAK Penugasan Ruang Praktek Siswa SMK Provmal 2017)

Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) melalui Bidang SMK, menggelar Rapat Koordinasi Dana Alokasi Kusus (DAK) Penugasan Ruang Praktek SMK, berlangsung di BIZ Hotel, Selasa (30/5/2017).

Kepala Bidang SMK Dikbud Maluku Drs. Gatot Sihabuddin, M.Pd atas nama Kadis membuka dengan resmi kegiatan tersebut mengatakan, Rakor DAK bertujuan untu memfasilitasi para Kepala SMK, Ketua Panitia pembangunan serta Bendahara, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) dan peraturan yang berlaku.

Selain itu, memberikan pemahamaan tentang cara pembayaran dan pertanggungjawaban, serta bagaimana membuat pertanggungjawaban khusus DAK, sesuai peraturan keuangan dan dapat membuat laporan pelaksanaan, pembangunan ruang praktek sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Diungkapkan, dalam memasuki bulan kelima dimana SMA dan SMK yang sudah menjadi kewenangan Dikbud Provinsi, sudah melakukan berbagai tanggungjawab akses pendidikan dengan baik dan benar, semuanya ini guna mewujudkan pembangunan pendidikan di Maluku .

Ada tiga aspek yang menjadi fokus utama pemerintah dalam pembangunan pendidikan yakni; aspek Aksesibilitas dan Relevansi Pendidikan, Penegakan Kurikulum dan Daya Saing, serta aspek Kekuatan Managemen Pendidikan.

Sedangkan aspek Penugasan, Mutu dan Daya saing pendidikan, terdapat tiga indikator dalam mewujudkan aspek tersebut yaitu; Pendidikan, Kompeten dan Profesional, serta Proses pembelajaran yang berkualitas.    

Sementara itu Ketua Panitia Rakor Semy Molle melaporkan, kegitan ini bertujuan untuk memiliki pemahaman tentang pelaksana pembangunan ruang praktek SMK, memahami pertanggungjawaban khusus DAK, sesuai peraturan keuangan yang telah ditetapkan.

Rakor DAK dan Penugasan Ruang Praktek SMK diikuti oleh 54 orang peserta berasal dari 8 kabupaten/kota di Maluku, berlangsung selama tiga hari dengan biaya kegiatan berasal dari DPA SKPD Dinas Pendidikan Provinsi Maluku tahun anggaran 2017.(TM04)

Sumber: http://www.tribun-maluku.com/2017/05/dikbud-gelar-rakor-dak-penugasan-ruang.html

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 14 June 2017
Login to post comments

KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU

  • KANTOR DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI MALUKU
    Jenderal  Ahmad Yani  Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau
    Ambon - Maluku, 97124
  • 0911 352389 - 352367
  • (fax) 0911-352389

Copyright © 2016 Thinkweb. All Rights Reserved